Sunday, January 14, 2007

Happy Birthday Zaka

10 Januari 2007. Zaka 4 tahun. Happy birthday my little star, Zakaa Aidan Ahmad. Semoga Allah memberikan yang terbaik untukmu. Terima kasih untuk empat tahun yang menakjubkan, dengan kehadiranmu mengisi hari-hari Ibu. Setiap hari Ibu bersyukur untuk adanya Zaka bersama Ibu. I love you everyday.

Ada puisi yang sangat saya suka, dari Jendral Douglas Mc. Arthur. Puisi ini saya dapat dari Wawa, sahabat semasa kuliah. Oya, puisi ini berisi doa seorang ayah untuk anaknya, tapi sebenarnya buat saya ini doa Ibu juga :-).


Doa Seorang Ayah Untuk Anaknya

Tuhanku...karuniailah aku seorang putra
Yang cukup kuat untuk mengetahui manakala ia lemah
Dan cukup berani untuk menghadapi dirinya manakala ia takut
Putra yang bangga dan tegar dalam kekalahan yang jujur
Dan rendah hati serta berbudi dalam kemenangan

Karuniailah aku seorang putra yang mengenal Engkau
Dan sadar bahwa mengenali diri sendiri adalah landasan pengetahuan
Bimbinglah ia, doaku, bukan di jalan yang mudah dan mulus
Melainkan di bawah tekanan, kesulitan, dan tantangan
Buatlah dia belajar tegar di dalam badai
Biarkan ia belajar bersimpati kepada mereka yang gagal

Karuniailah aku seorang putra yang hatinya bening
Yang cita-citanya tinggi
Seorang putra yang sanggup memimpin dirinya sendiri
Sebelum ia mencoba memimpin orang lain
Seorang yang akan menggapai masa depan tanpa melupakan masa lalu
Dan setelah ia gapai semuanya
Aku berdo’a, berilah ia rasa humor
Sehingga dia bisa selalu bersikap serius
Tapi tidak membuat dirinya terlalu serius
Hingga aku, ayahnya, akan sanggup mengatakan

“Hidupku tak sia-sia”

General Douglas Mc Arthur

No comments: