Sunday, January 07, 2007

Maksud Hati Ingin Jadi Blogger

Dunia blog ternyata punya istilah-istilah yang unik. Berdasarkan Blogging Glossary, Blogger adalah para pemilik Blog, yang melakukan Blogging, yaitu aktifitas ngeblog itu sendiri. Sedangkan Blogwalking adalah jalan-jalan ngeliatin dari satu Blog ke Blog yang lain.

Sekian lama saya menjadi Blogwalker, yang hobi melakukan Blogwalking. Buat saya aktifitas itu adalah kesempatan untuk mengintip isi kepala, ekspresi dan pengalaman para Blogger. Belum lagi informasi-informasi menarik dan humor-humor segar yang bisa dibaca gratis :-D.

Sudah lama juga saya ingin jadi Blogger. Awalnya terinspirasi saat membaca blognya Enda Nasution, Bapak Blog Indonesia, sekitar tiga tahun lalu. Di situ ada artikel yang menarik tentang apa itu Blog. Dari saya terinspirasi, dan ingin ngeBlog, tapi masih bingung dan gaptek.

Blog kedua yang saya tahu adalah Blog sahabat saya, Bos dan Diaz. Blog mereka yang menarik membuat saya ingin ikut ke luar negeri sekaligus ingin.. ngeBlog.

Blog ketiga, keempat, dan seterusnya yang saya baca makin menarik. Apalagi salah satu sahabat saya, Ijul, Bundatiara membuat Blog yang sangat menarik tentang kehidupannya (termasuk info tempat-tempat shopping euy) di Amrik sana.

Pengeeen.. pengen nulis.. pengen ngeBlog..

Tapi entah kenapa saya tetap tidak punya Blog.

Kenapa tidak?

Kenapa ya? Kenapa coba :-)?

Sebenarnya selama tiga tahun ini saya pernah lo mencoba membuat beberapa Blog, tapi tak ada yang memuaskan. Saya belum cukup pede untuk menuliskan pikiran dan perasaan saya di Blog. Saya juga selalu merasa gak ada waktu, sebagai ibu dari 2 lelaki kecil dengan jadwal makan padat rasanya sepanjang hari waktu habis untuk urusan makan, he he. Alhasil keinginan untuk jadi Blogger hanya terpendam dan menjadi keinginan yang tidak tersalurkan.

Akhirnya minggu ini saya memutuskan untuk mulai bikin Blog. Mungkin Blog saya jauuuuh dari sempurna. Yang pasti ini bukan blog seleb he he. Tapi buat saya ini sudah merupakan keberanian untuk mewujudkan apa yang saya inginkan, sebuah Blog sebagai media ekspresi.

Selamat datang ke dalam komunitas 63,2 juta Blogs di dunia (by December 2006 search engine Technorati was tracking 60 millions Blogs).

2 comments:

Faniez said...

Wah yang PD aja lagi kalo ngeblog, asal tulisannya bukan jiplakan ya show must go on :P

Salam kenal.. :)
-blog.faniez.net-

Bunda Raffee said...

pede aja lagi bu...:)). Ditunggu cerita2nya ya........