Tuesday, April 10, 2007

Harta Karun di Garage Sale

Salah satu ‘acara’ yang paling saya suka di Duri ini adalah Garage Sale. Maklum, di tempat terpencil ini jarang sekali ada acara untuk bersosialisasi dan belanja he he. Kebetulan bulan-bulan ini cukup banyak acara garage sale sehingga hampir tiap minggu saya pergi dari sale yang satu ke sale lainnya.

Yang paling saya incar adalah: mainan anak. Kebetulan hampir di tiap garage sale selalu ada mainan yang ‘menggoda’, terutama mainan untuk aktifitas balita yang bermerk little tikes atawa step2. Soalnya kalau beli barunya lumayan mahal euy.

Biasanya orang-orang terdekat si empunya acara lebih dulu mendapatkan ‘harta karun’, most desired items with affordable prices. Seperti tadi pagi, di rumah saya datangi ada mainan-mainan idaman: tiang basket, meja belajar dari plastik, dan papan tulis, semuanya dalam kualitas baik dan harga miring, sekitar 1/4 dari harga barunya! Huhuhu.. sayang sekali saya terlambat, semua incaran saya itu telah diambil orang yang datang 10 menit sebelumnya! Padahal saya datang tepat jam 9 pagi sesuai jadwal.

Anyway, dari tiga garage sale terakhir saya dapat harta karun: lemari IKEA warna-warni untuk saya, Hot Wheels seri Octopus dan Car Attack favorit Zaka dan ayahnya, semuanya dalam kondisi baik dengan harga kurang dari ½ harga aslinya. Tak ketinggalan.. sepeda roda 3 merk Peg Perego untuk Kishan.. seharga 10 ribu rupiah! Harta karun kan :-)?