Tuesday, December 18, 2007

Setelah Mode Ngeblog = Off Selama Berbulan-bulan

Akhirnya tangan ini tergerak juga untuk menulis isi blog, setelah hampir 6 bulan rasanya alergi untuk ngeblog. Ada sih niat kadang-kadang, tapi lebih sering kalah ama si faktor M besar, Malaaaaaassss… :-). Benar juga kata seorang sahabat yang di jaman ‘manusia mati meninggalkan blog’ ini masih menolak untuk ngeblog. “Males memeliharanya” katanya. Ternyata memelihara blog memang butuh lebih banyak tenaga dan kemauan daripada membuatnya he he..

Alergi menulis blog ini ternyata membuat hobi blogwalking jadi teredam juga. Bukan apa-apa, saya suka merasa minder kalo blogwalking.. jadi inget dengan blog sendiri yang tidak pernah diupdate he he.. Saya juga jadi jaraaaaang sekali, malah bisa dibilang hampir tidak pernah, menengok blog ini karena merasa bersalah. Rasa malas itu ternyata berkelanjutan.. terus.. dan teruuuus…

Buat saya ada beberapa alasan mengapa mode ngeblog saya OFF selama ini (selain MALAS tentunya). Yang pertama adalah tiada lain tiada bukan adalah tiada ide. Hari-hari terus berlalu, kejadian demi kejadian berlangsung terus, tapi rasanya tidak ada yang spesial untuk ditulis. Walaupun ada yang spesial, teteup wae karena ga ada ide, ga ada pula yang ditulis.

Yang kedua adalah saya punya ‘mainan’ lain selain blog ini. Seperti punya pacar baru rasanya :-), mainan baru ini lebih menarik dari menulis blog, he he.. Bukan berarti sekarang saya balik ke pacar lama, tapi ternyata ‘pesona’ ngeblog tetap ada setelah mainan baru saya menjadi rutinitas lagi.

Yang ketiga adalah jaringan internet yang super duper lelet! Terutama saat saya mencoba upload ke blogspot. Dengan koneksi dial up, dan setiap lima menit harus redial, sangat menyebalkan untuk online. Butuh kesabaran ekstra untuk mendapatkan jalur yang lumayan lancar, dan saat menunggu itu biasanya mood ngeblog saya pelan-pelan terbaaaang.. dan mode ngeblog kembali OFF.

Alhamdulillah sekarang koneksi internet bertambah baik. Makanya saya mulai ‘belajar’ ngeblog lagi :-).

Btw, terusan tentang cerita manggung kemarin adalah si kasep Zaka lumayan sukses saat di panggung, dan mendapat tepukan meriah untuk spontanitas dan kepedeannya :-).

No comments: