Saturday, January 26, 2008

Kishan Ompong


Siang-siang saat sedang leyeh-leyeh tiba-tiba terdengar suara jeritan, "IBUUUU... ATIIT... ATIIIT... ade datuh... !" Waduh, pasti Kishan jatuh nih. Hampir tiap hari si kecil yang lincah ini memang jatuh, atau kejeduk.. saking semangatnya berlari. Saya langsung mencarinya, dan memeluknya. Kishan masih menangis sambil memegangi mulutnya.

"Kenapa De? Jatuh ya? Apa yang sakit?" tanya saya. "Iniiii.. " kata Kishan tersedu. Setelah saya lihat ternyata mulutnya berdarah sedikit, giginya tampak goyah. Rasanya tidak terlalu parah, masih bisa bertahan sampai ke dokter gigi.

"Ga papa ya De, sakit sedikit.. yuk dihibur ama Ibu, dibikinin teh manis ya?" Saya tawarkan teh manis dingin untuknya. Kishan tampak tidak nyaman dengan giginya yang goyah, lidahnya digoyang-goyangkannya terus. Eh, gak lama kemudian tau-tau Kishan teriak lagi, "NDAAA ENAAAAK!!!". Lo, ada apa lagi nih...

Saya buka mulutnya, dan menemukan dua potongan kecil gigi di lidahnya! Daaan... ternyata gigi depannya sudah patah 1, nyaris ompong karena patahnya pas di dekat geraham... Yaaaa :-(.

Hi hi.. gigi Ade ompong..

Saya berikan potongan kecil es batu untuk digigit-gigit Kishan, mudah-mudahan bisa membekukan darahnya di mulut, dan meredakan nyerinya. Eh, sebentar kemudian Kishan sudah ceria lagi, lihat kan di foto dia tersenyum dengan gigi ompongnya :-).

3 comments:

Lia said...

aduhh De, meni ngilu membayangkannya juga!!

Btw, nuhun advise na nya! ieu tuh tos ngadambel Gmail na ge :)

widie said...

Waduh..pasti sakit banget rasanya ya....tapi Kishan mah ngga meraung-raung nangisnya hebat yaa...( nak sapa dulu yaa...)
ngga papa entar juga tumbuh lagi ya...lumayan kan jd isih hehe...ada angin yg masuk gt...

fiabrotodhona said...

Aduh Kishan ompong sebelum waktunya dong. Pasti sakit deh. Jangan jatuh-jatuh lagi ya nak..

Dhona
http://keluargabroto.com