Thursday, January 03, 2008

Tahun 2007 Telah Berlalu

Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat tahun baru 2008. Semoga tahun ini membawa kebaikan buat kita semua… amin..

Pagi-pagi nenangga ke blognya Rosie, dapet peer nih.. Peernya adalah: Sebutkan hal-hal baik dan buruk yang dilakukan selama tahun 2007! Bener ya Ros, he he..

Mmmm… seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2007 adalah tahun yang lengkap, menyenangkan dan menyebalkan, menggairahkan kadang membosankan, heboh tapi sepi… what a year!. Tapi emang ada beberapa hal yang special dan bisa ditulis, moga-moga peernya dapet nilai 100 he he.

1. Pindah Kuadran! Ini hal besar yang terjadi di tahun 2007. Saya pindah kuadran! Dari full time mom yang seminggu sekali ngedosen, jadi full time mom yang buka warung. Mulai 14 Agustus 2007 saya ambil alih komando satu toko perlengkapan bayi dan anak yang letaknya sekitar 2 km dari rumah. Namanya Annisa Baby, Kids & Toys. Kalo main ke Duri jangan lupa mampir ya.. :-).

2. Jadi istri mahasiswa. Karena si Ayah mulai kuliah lagi, tiap weekend 2 minggu sekali dan rada sibuk ngerjain tugas kuliah, jadi wae saya yang mesti lebih sering ngajak anak-anak maen bola dan bersepeda di luar. Plus embe-embean, bergulat di kasur, kejer-kejeran dll. Itu untungnya punya 2 anak laki-laki, masa kecil jadi memanjang he he..

3. Belajar masak. Dan teuteup ga bisa sampai sekarang. Kenapa ya, tiap kali saya masak pasti ada yang ga pas. Kurang asin lah, kurang pedes lah, atau kurang banyak, he he.. kayaknya motorik halus saya kurang ok nih, tangannya ga gape dipake masak :-).

4. Supir antar jemput. Zaka yang udah TK A mulai ikut les nih. Jadi profesi saya nambah satu, supir pribadi si kasep eta. Di mobil jadi ada perpustakaan kecil dan stok cemilan buat si supir pas nunggu :-).

5. Ga suka jalan-jalan. Tahun-tahun sebelumnya saya si doyan jalan. Saya suka sekali merencanakan cuti dari jauh hari dan merancang mo jalan ke mana saja. Tapi setelah punya anak 2, dan dua-duanya susah banget makan pas cuti, saya jadi betah di Duri....

6. Girl friends. Taun 2006, karena Kishan masih bayi, home program untuk Zaka, dan ga ada asisten, kayaknya waktu untuk gaul hampir ga ada. Tahun 2007 lebih menyenangkan karena ada lebih banyak waktu buat gaul n nenangga.

7. Alhamdulillah, ada 2 orang yang bageur dan sangat membantu di samping saya. Si Teteh yang sabar, lucu dan ceria, pinter nyuapin dan banyak ide untuk maen dengan Zaka dan Kishan. Rika yang teliti dan kreatif, bisa diandelin megang urusan toko. Dari mereka saya belajar, bahwa orang yang cinta pekerjaannya lah yang bisa menghasilkan yang terbaik.

8. Saya jadi Uwa, ternyata saya mulai tuwa :-). Ada si Fafa nu kasep dan lucu, keponakan saya yang jauh di Cirebon.

9. Belajar sabar. Ternyata perlu kesabaran seluas samudra untuk menjadi Ibu. Sungguh, buat saya ini adalah profesi yang paling sulit, dan saya harus selalu lebih sabar.

10. Belanja. Duuuh.. kenapa ya taun kemaren saya doyan sekali belanja?

Peernya perlu dilempar lagi ga? Heuheu.. yang berminat boleh ikutan deh :-).

Saya yakin tiap-tiap orang pasti punya momen spesialnya di tahun yang baru berlalu ini. Selamat berkontemplasi :-).

3 comments:

bundanya i-an said...

doyan belanja..?? xi..xi... sama dong sini atuh ke bandung kita belanja bareng he..he..

Lia said...

Wah asik punya toko, nambah deh cocooan :).

Eta punya anak lelaki jadi masa kecil memanjang teh meni beneran da samaa hehe, tak berhenti seru. Tapi disini mah kadang suara juga sering meninggi gara2 ada "oknum" yg gak nurut hihi

Cempluk said...

met tahun baru 2008..