Sunday, June 12, 2011

Belanja di Singapur, Tidak Hanya di Orchard

Terus terang, buat saya Orchard bukan tempat belanja favorit walaupun sebenernya pengen. Bukan apa-apa, harga barang di Orchard terlalu mahal buat budget saya yang ngepas :p. Lagipula saya yang mini dan berjilbab tidak sesuai dengan baju-baju yang banyak dijual di sana heuheuuu...

Sebenernya pengen juga sih belanja-belanja di Orchard. Secara mall-mall nya asik, toko-tokonya tertata keren dan barangnya juga bagus. Cuman, emang (rada) kemahalan untuk selera saya:). Tas-tas branded memang lebih murah di Singapur daripada di Indonesia, tapi tetep lebih murah kalau ikutan PO ke penjual tas langganan:p.

Kalau ke Singapur, saya lebih suka main ke IKEA. IKEA adalah toko besar berisi segala macam pernak-pernik rumah. Dari yang besar seperti sofa/lemari, hingga pernik mungil seperti tempat es atau sendok buah. Barang-barangnya lucu-lucuuu.. dengan harga yang relatif terjangkau, dengan desain yang unik dan modern. Kebanyakan berwarna cerah dan berkesan simple n fun..




Saya suka menghabiskan waktu berkeliling di IKEA. Desain tokonya yang menempatkan barang-barang sesuai keperluan membuat kita bisa serasa bertamu ke rumah seorang teman, berkeliling dapur dan ruang makannya, menengok kamar-kamar tidurnya (favorit saya, karena desainnya asiiik dan nyaman) dan selama keliling tersebut selalu ada barang lucu murmer yang menggoda untuk dibeli :D.

Dan, karena kebanyakan perlengkapan rumah tangga, (hampir) selalu ada justifikasi untuk membelinya huhuuu... Pernah lo saking kalapnya belanjaan saya di Ikea mencapai 4 plastik besar! Huaaa.. repfot deh bawanya, secara turis gitu lo hahaa.. Ga enaknya belanja di Ikea adalah saat pulangnya. Bayangkan, jika anda membawa plastik besar (plastiknya harus bayar lo, ga gratis) dan musti ngantri taksi yang antriannya berderet panjang. Atau boyong beberapa kresek naik bus dgn heboh (jangan lupa siapkan uang kecil/kartu untuk bayar bus nya sebelum naik, biar ga repot), tanpa bantuan. Karena di sana hampir semuanya self service ya.. bahkan untuk memasukkan barang belanjaan ke kresek musti kita lakukan sendiri.

Belanjaan favorit saya di IKEA adalah barang-barang kecil dari plastiknya. Dari cetakan es seharga SIN $1, piring, gelas dan set garpu + pisau plastik yang per set nya seharga SIN $3,99 (kepake pisan!) dan pernak-pernik interior kamar anaknya yang lucu-lucu. Terakhir ke sin kemaren kami membeli bantal bulu angsa yang nyaman seharga SIN $19. Lebih murah kan daripada bantal diskon di Metr* big sale hehee :p. Sebenarnya ngiler juga ingin membeli beberapa lemari dan rak untuk anak, tapi suami tersayang udah melotot euy, karena ga suka kalo bawaan terlalu ribet ;).



Oya, kalau untuk oleh-oleh saya lebih suka belanja di IKEA daripada beli gantungan kunci/kaos. Apalagi untuk yang punya anak kecil. Piranti dapur atau pernak-pernik anak yang unik kayaknya lebih manfaat dan kepake, selain harganya juga ekonomis.

Tapi, ada beberapa barang yang bikin saya kecewa juga setelah membelinya. Saya pernah membeli beberapa lukisan berbingkai putih yang cantik. Setelah sampai di rumah dan dibuka, ternyata bingkainya terbuat dari kardus! Ya, mungkin memang sesuai dengan harganya yang murmer. Kadang-kadang ada juga barang yang dibeli dan ternyata ga kepake, karena impulsif buying di sana, ada tuh beberapa pajangan, yang ga kepake sampai sekarang euy :(.

Di IKEA juga ada restoran dan tempat bermain anak. Tp tempat bermainnya kurang menarik sih buat anak-anak saya, jadi mereka ogah dititipin di sana heuheuu.. mereka lebih suka ikut naik dan dorong troli keliling toko. Restorannya mah lumayan. Favorit anak-anak adalah ayamnya, chicken wings nya yang yummy. Saya lupa euy harga-harganya, tapi seinget saya mah ga terlalu mahal. Makan berempat dengan chicken wings (2 porsi), salmon, fish nugget + kentang dan minumnya total jendral hampir SIN $20. Oya, sebagai muslim, saya menghindari meatball nya karena seorang teman pernah bilang kalau kehalalannya diragukan. Kalau ingin lebih yakin, mending ditanyain lagi aja ya kalau emang pengen:).

Di Singapur ada dua IKEA, di Alexandra dan di Tampines. Yang di Tampines ini lebih besar dan kabarnya lebih lengkap. Tapi saya mah selalu pilih yang Alexandra, karena di depannya ada Anchorpoint Mall. Mall ini adalah satu mall kecil yang isinya produk branded yang diskon! Lebih ke street label yang ada di sini, kayak Cotton On, Giordano, Billabong dan favorit saya: Charles & Keith. C&K di sini hampir selalu punya produk yang didiskon, malah ada yang diskon 70%. Saya pernah mendapat tas, sendal dan kacamata yang kalau dirupiahin masing-masing seharga hanya 110 - 150 ribu rupiah. Modelnya memang rada lama, kurang trendy dan kadang-kadang ada yang udah rada dekil. Tapi lumayanlah, kadang-kadang dapet yang cocok juga.. belt dan kacamatanya yang biasa saya incar.

Di sini ada Cotton On for Kids juga.. lucu-lucu sih, bagian anak perempuannya :D. Kalo buat anak laki-lakinya mah buat saya standard aja ya, celana + kaos. Untuk saya mah mendingan beli di FO atau di toko sendiri biar lebih hemat hihiii.. mak irit pisaaan :p.

Oya, dari IKEA ke Anchorpoint ini bisa melalui jembatan penyebrangan. Biasanya saya perginya ke IKEA dulu naik taksi, lalu pulangnya naek bus dari halte di depan Anchorpoint (karena suka males nungguin antrian taksi yang panjaaaang di IKEA). Terakhir kalo ga salah saya naek bus 94, dan turun di deket stasiun Dhobby Ghaut lalu jalan sampai ke hotel langganan. Dan ternyata anak-anak suka lo nyobain berbagai moda transportasi. Anak-anak saya suka berpetualang keliling kota naek MRT, atau nyobain bus yang berbeda.. mungkin sama asiknya dengan naek becak atau delman saat mudik ya :p.

Buat yang pengen mampir ke dua tempat ini, bisa memantau di sini untuk urusan transportasinya. 




Tempat belanja favorit yang lain adalah Toys’ur Us. Tokonya besaaar, penuh mainan. Dan LEGO favorit anak-anak di sini relatif lebih murah dan lebih lengkap daripada toko-toko mainan yang pernah saya datangi di Jakarta. Kadang-kadang juga anak-anak menemukan best found yang murmer di sini. Dulu Zaka pernah beli tangan ‘robot’ seharga SIN $5 saja... mainan favoritnya sepanjang tahun waktu itu. Sayang waktu ke sana lagi, kami tidak menemukannya.. Oya, biasanya kami mampir di sini saat berjalan-jalan di Orchard, karena Toys’ur Us ada di Forum the Shopping Mall dan Paragon.

Walaupun judulnya belanja, sebenernya saya mah jarang belanja di Singapur. Walaupun seneng belanja untuk anak, tetep aja buat saya FO anak andalan di Bandung jauh lebih keren dan (yang penting) murah. Untuk ayah dan ibu, paling kami mampir di toko di Orchard yang menghadap trotoar dan memajang tulisan SALE gede-gede di kacanya hihiii.. Best found untuk ayah adalah tshirt Esprit diskon 70% yang kepake sampai sekarang, padahal jatuhnya hanya 60 ribuan dan belinya udah 5 taunan yang lalu :p. Best found ibu.. hmm.. rahasia;).

Jadi ya cuman beberapa tempat ini doang yang jadi andalan heuheuu.. Tapi buat yang ingin shopping di sana, bisa ngecek blog yang ngasih info diskon di Singapur di sini. Met shopping ya.. Jangan lupa, tetep cinta produk Indonesia yahhhh...

3 comments:

valent said...


DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

KAMI BELI BARANG BEKAS ANDA DENGAN HARGA KOMPETITIF :

1. JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, DAN SUDAH TIDAK TERPAKAI RP. 4000 / BUAH.

2. KAMPAS REM MOBIL DISC BRAKE / DRUM BRAKE ( TEROMOL )
KAMPAS REM DEPAN BEKAS HARGA RP. 2500 / PASANG.
KAMPAS REM BELAKANG TEROMOL BEKAS HARGA RP.4000 / PASANG.

3. KAMPAS REM BEKAS MOTOR TEROMOL
YAMAHA MIO HARGA RP. 5000 / PASANG.
BEBEK HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, PIAGGIO, YAMAHA, MOTOR CINA RP. 2500 / PASANG.
RX-KING SERIES, NINJA SERIES, MEGA PRO SERIES, TIGER SERIES RP. 3000 / PASANG.

4. SEDIA UNIT DUMP TRUK UNTUK DISEWA DI BERBAGAI KEPERLUAN PROYEK WILAYAH ...UNIT HINO LOHAN TAHUN 2013 UP KAPASITAS 24 M3.. KIRIM L O I DG ISI KETERANGAN : JARAK TEMPUH , LOKASI , ANGKUT APA , CARA PEMBAYARAN , PO ATAS NAMA SIAPA KE EMAIL SAYA : pengusaha21@gmail.com..setelah itu sms saya 089650091317

5. BOTOL INFUS BEKAS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI RP.5500 / KG.

6. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, MOTOR CINA RP. 6000 / SET.

7. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS MOGE / HARLEY DAVIDSON
HARGA RP. 12000 / SET. JUMLAH LEBIH DARI 200 SET HARGA RP. CALL PLEASE...

8. MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
RP. 3500 / KG
HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.

9. AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, BULLDOZER TYPE APAPUN DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK HARGA RP. 9000 / KG.

10. DIBELI SEGALA MACAM PLASTIK , BIJI PLASTIK , PLASTIK ABS , GILINGAN BOTOL AQUA GELAS / BOTOL , PP , PE, HDPE, BEKUAN MURNI, BEKUAN POLYESTER, DLL ( SAMPEL HARAP KIRIM KEPADA SAYA )..

11. TERIMA BONGKARAN RUMAH TUA, RUMAH GEDONG, VILLA, KOST2 AN, GUEST HOUSE, RUKO, GUDANG, PABRIK, HOTEL, GEDUNG, CAFE, RUMAH MAKAN, RESTAURANT, RUMAH SAKIT, RUMAH BERSALIN, KLINIK, BARAK ABRI, BARAK POLISI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

12. DIBELI PULUHAN / RATUSAN / RIBUAN PERALATAN EX KANTOR, PABRIK, HOTEL, DLL YG MATI / RUSAK BERUPA: HANDPHONE, PABX, KOMPUTER SET, MONITOR, SCANNER, PRINTER, PROJECTOR , UPS, AC BEKAS, SERVER, LAPTOP, RAK SERVER , GENSET, KURSI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

13. DIBELI SEGALA MACAM BARANG YG SUDAH TIDAK BISA DIJUAL LAGI OLEH PERUSAHAAN ANDA DALAM KEADAAN APAPUN BERUPA : ELEKTRONIK , MAINAN , AKSESORIS MOTOR - MOBIL , PRODUK RT , ATK , BAN DALAM / BAN LUAR KENDARAAN , DLL ( SAMPEL HARUS BERIKAN KEPADA SAYA )..

14. DIBELI : TEMBAGA / GRAM BESI / TITANIUM POWDER (SAMPEL KIRIM KE ALAMAT SAYA ) , BARANG EX DISTRIBUTOR MATERIAL / TOKO BAHAN BANGUNAN , UANG USD $ KELUARAN TAHUN 2006 SEBANYAK - BANYAKNYA ..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS SELLER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KAMI MENJUAL :

1. BAHAN BAKU CAT VINYL & STEYRIN UNTUK KEBUTUHAN TOKO CAT , PRINTING KARUNG , KALENDER , MUG , GELAS , PIRING , PAPER BAG , COVER BAN , BENDERA PLASTIK , ( PLASTIK OPP , PE , PP , HD )

2. MENERIMA JASA PRINTING : PLASTIK ( PP , PE , HD , OPP ) . KALENDER , MUG , GELAS , PIRING , PAPER BAG , COVER BAN , BENDERA PLASTIK ( KIRIM DESAIN KE EMAIL SAYA : pengusaha21@gmail.com & contoh sampel langsung ke alamat saya..

3. MENJUAL JASA PENUKARAN UANG DOLLAR ( $ ) KE RUPIAH ( IDR ) ATAU RUPIAH ( IDR ) KE DOLLAR ( $ ) SEBANYAK - BANYAKNYA : UNTUK MONEY CHANGER , PEMBELIAN - PENJUALAN MINYAK , EKSPOR - IMPOR DLL..

KETERANGAN:
KAMI TIDAK AKAN MELAYANI CALL / SMS / BBM BAGI ANDA YANG CUMA INGIN CEK HARGA & JUAL KUCING DALAM KARUNG !!!!

MOTTO KAMI: WIN-WIN SOLUTION, ANDA JUAL KAMI BELI TUNAI.

HUBUNGI SEGERA
089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
WHATS”APP 089650091317
PIN BB 51964F90
DHONY & TEAM

Silahkan copy paste link berikut:http://www.dogihandycrafteknik.indonetwork.co.id/profile/dogi-handycraft-teknik-waste-management.htm

Papoyz said...

Beli lego kw di papoyz lego shop saja, lengkap dan terjamin mutunya.
di mall taman palem, lantai 2 blok B no.2.
cengkareng, jakarta barat
atau kunjungi blog kami : http://papoyz.blogspot.com/

pak muliadi said...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.